LOGO Kelurahan Gerung Utara
Beranda > Berita > Kepala Upt Laboratorium Kesehatan Dikes Lombok Barat Pimpin Rapat Evaluasi…
Berita Utama

Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Dikes Lombok Barat Pimpin Rapat Evaluasi dan Persiapan Advokasi BLUD

Posting oleh labkesdalobar - 25 April 2024 - Dilihat 78 kali

Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Mardiana, S.Si didampingi oleh Kepala Tata Usaha (KTU) laboratorium kesehatan Edi Kurniawan memimpin rapat evaluasi bulanan yang diadakan pada hari ini (Kamis, 25/04/2024). Rapat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kinerja bulan sebelumnya dan progres kegiatan  laboratorium bulan berjalan.

Selain itu, rapat juga membahas persiapan kegiatan advokasi terkait rencana transisi pengelolaan laboratorium dari non Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) menjadi BLUD. Perubahan ini nantinya diharapkan dapat memberikan otonomi yang lebih besar kepada laboratorium dalam pengelolaan keuangan dan operasional.

Kepala UPT Laboratorium Kesehatan menyampaikan bahwa dengan status BLUD nantinya, kami akan memiliki fleksibilitas yang lebih dalam pengelolaan sumber daya yang ada sehingga Laboratorium Kesehatan Kab. Lombok Barat dapat terus meningkatkan kemampuan pemeriksaan dan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh staf laboratorium. Dalam rapat, dibahas pula strategi dan langkah-langkah yang akan diambil untuk memastikan proses persiapan BLUD berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kegiatan Advokasi yang dipersiapkan ini merupakan langkah penting dalam proses transisi dan diharapkan bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak agar laboratorium kesehatan di Kabupaten Lombok Barat dapat beroperasi sebagai BLUD yang efektif dan efisien.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *